oleh

Sebanyak 1.685 Penderita Covid-19 di Kota Tangerang Mendaftarkan Diri Sedang Jalani Isoman

Sebanyak 1.685 penderita Covid-19 di Kota Tangerang telah mendaftarkan diri sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) melalui aplikasi berbasis website https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar yang dikeluarkan Pemerintah Kota Tangerang. Dari jumlah itu, baru 1.166 orang yang telah terverifikasi dan siap mendapatkan bahan makanan dan obat-obatan dari Pemkot Tangerang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Mulyani dalam keterangannya kepada media, Jumat (23/7/2021).

“Berdasarkan aplikasi pendaftaran masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri, ada 1.685 orang yang telah mendaftarkan diri tengah menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 1.166 orang diantaranya telah di terverifikasi dan akan mendapatkan bantuan sosial berupa paket bahan makanan dan juga bantuan kesehatan berupa paket obat-obatan untuk menyembuhkan diri karena terpapar Covid-19. Selain itu, mereka yang mendaftarkan diri juga dipantau ketat oleh pihak puskesmas di wilayahnya masing-masing,” ungkap Mulyani.

Baca Juga  Presiden Jokowi Apresiasi Pemprov Jawa Barat Atas Aksi Jemput Bola untuk Lakukan Vaksinasi Covid-19

Mulyani mengajak masyarakat Kota Tangerang yang saat ini sedang melaksanakan isoman untuk memanfaatkan aplikasi tersebut dengan mendaftarkan diri.

“Hal ini penting agar mereka yang tengah menjalani isoman bisa terpantau baik dari Satgas Covid-19 di tingkat Kota Tangerang melalui Dinkes Kota Tangerang, dan juga Satgas Covid-19 di wilayahnya melalui pihak kecamatan, kelurahan bahkan RT/RW juga puskesmas,” lanjutnya.

Baca Juga  Pelaksanaan Vaksinasi Covid di Jatengah Terkendala

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyebut berdasarkan data dari pihak kecamatan dan kelurahan hingga kini masih ada 6.222 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Kita sejauh ini kita sudah siapkan 8.331 paket baik makananan dan juga obat-obatan bagi masyarakat yang isoman yang sumber dananya berasal dari APBD Kota Tangerang. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Baca Juga  Bulan Juni Kasus Positif COVID-19 Naik Tinggi Di Sleman-DIY

“Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada Lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan, supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri. Dan saya juga dorong teman-teman di OPD juga memberikan bantuan permakanan dengan membuat dapur umum, sekitar 7000 paket makanan per harinya yang didistribusikan ke wilayah-wilayah,” tandasnya. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed