oleh

PUB Pandeglang Peduli Kemanusiaan Berikan Bantuan Langsung Korban Rumah Roboh

Sebuah rumah di kampung Citapis Hilir desa Mekar Sari kecamatan Panimbang kab Pandeglang propinsi Banten pada Sabtu siang 18/09/2021 sekitar pukul 12.30 WIB lalu roboh diterjang angin. Sang pemilik rumah, Ade Sarkim (42 th) hanya bisa pasrah saat melihat rumahnya luluh lantak rata dengan tanah. Rumah berdinding anyaman bambu atau bilik yang dibangun dengan luas sekitar 6×6 M2 itu memang sudah sangat jauh dari kata layak huni. Namun akibat keterbatasan dan himpitan ekonomi, pria paruh baya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani tersebut terpaksa harus rela tinggal berhimpitan di rumah tersebut
beserta isteri dan ketiga orang anaknya. Hingga kejadian nahas tersebut menimpa mereka.

Baca Juga  PUB dan Lantip Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Pandeglang

Diduga ambruknya rumah tersebut akibat usia dan juga kondisi rumah yang sudah sangat rusak parah. Terlihat dari puing-puing material kayu yang tua dan lapuk. Beruntung saat kejadian ketiga orang anaknya sedang berada di luar rumah serta calon bayi yang masih dalam kandungan isterinya juga bisa terselamatkan.
Akibat kejadian ini seluruh barang dan isi rumah milik korban tertimbun reruntuhan rumah.

Di tengah kejadian yang menimpa keluarganya, korban tentunya sangat berharap
ada uluran tangan dari para dermawan untuk membantu meringankan musibah yang dihadapinya.

Baca Juga  Insan pariwisata Indonesia Gelar musda DKI Jakarta nyook kita bangkit bareng bareng nyook

Saat Ketua PUB Kabupaten Pandeglang Wawan Ridwan atau Ki Wawan tiba di TKP bapak Ade dan keluarga terlihat sangat antusias sekaligus haru ketika menerima sejumlah bantuan dari PUB Pandeglang. Karena di samping bantuan berupa sembako serta selimut, PUB juga memberikan bantuan berupa barang-barang matrial yang dibutuhkan untuk keperluan korban membangun kembali rumahnya.

Berdasarkan penuturan bapak Ade hingga saat ini bantuan juga diberikan selain oleh para tetangga dan masyarakat sekitar, dirinya juga mendapatkan bantuan dari Tagana Banten dan juga Kampung Siaga Bencana Labuan serta Dinas Sosial kabupaten Pandeglang.

Baca Juga  Reaksi Usai Vaksin Dosis Ketiga Akan Serupa dengan Vaksin Dosis Kedua

Di sela- sela pemberian bantuan tersebut Ketua PUB Pandeglang juga tak lupa memberikan dukungan moril kepada korban agar tetap semangat untuk melanjutkan kehidupan.

“Kami berharap bantuan dari PUB bisa memberikan banyak manfaat, mohon bapak Ade yang saat ini sedang tertimpa musibah untuk tetap bersabar dan tetap semangat. Karena yang seperti ini adalah persoalan sosial kemanusiaan dan tentu saja PUB sangat peduli” ujar Ki Wawan. (ROSI).

News Feed