oleh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Sebagai komandan upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-76 tahun 2021 yang mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” adalah Kolonel (Mar) Danuri.

Tampak hadir Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang bertugas memimpin doa. Komandan Upacara Kolonel Marinir Danuri.

Baca Juga  Kemungkinan Perang Nuklir Gara-Gara Ukraina

Usai memimpin upacara yang diikuti peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat, Presiden Jokowi didampingi Wapres melakukan tabur bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa.

Kegiatan utama peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, selain Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional
Utama Kalibata, yang dipimpin Presiden Jokowi, juga digelar upacara Tabur Bunga di di Perairan Teluk Jakarta dan upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara, dilansir beritasatu.com.

Usai memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh nasional di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga  Wagub Riza Nilai Pemerintah Pusat Dukung Formula E

Mereka adalah Sultan Aji Muhammad Idris dari Kalimatan Tengah, Usmar Ismail (DKI Jakarta), Raden Aria Wangsakara (Banten), dan Tombo Lututu (Sulawesi Tengah).

Salah satu tokoh penerima gelar Pahlawan Nasional adalah Bapak Film Nasional yang pernah menjadi wartawan, yaitu Usmar Ismail. (*/cms)

News Feed