oleh

Gali Kembali Potensi Wisata, ASC dan Pemkot Cilegon Gelar Pesta Rakyat dan Lomba Mancing di Rawa Arum

CILEGON – Akur Sekabeh Cilegon (ASC) dan Pemkot Cilegon gelar pesta rakyat dan lomba mancing gratis untuk menggali potensi wisata di kota industri.

Acara pesta rakyat dan lomba mancing gratis yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila itu digelar di Situ Rawa Arum, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Gerogol, Minggu (1/10/2023).

Kegiatan mancing bersama yang dibarengi dengan gebyar UMKM itu dibuka langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, yang diikuti oleh ribuan pemancing dari berbagai daerah di Kota Cilegon.

Presiden ASC Edi Muhdi Zein mengatakan, kegiatan pesta rakyat dan lomba mancing tersebut merupakan gagasan dari para anggota ASC beserta Pemkot Cilegon yang melibatkan ribuan masyarakat se-Kota Cilegon.

Baca Juga  Sapta Nirwandar: RI Tuan Rumah Global Tourism Forum 15-16 September 2021 Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia

Edi menyampaikan, gagasan diadakannya acara tersebut juga salah satunya guna menggali kembali potensi wisata yang ada di Kota Cilegon yang dikenal sebagai kota industri.

“Acara ini merupakan gagasan para anggota ASC dengan Pemkot Cilegon. Melalui kegiatan ini, kami ingin menggali kembali potensi wisata di kota industri, selain itu, kegiatan ini juga untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan dan membangkitkan kembali gairah UMKM di Kota Cilegon,” katanya.

Baca Juga  Pakar Ekonomi Syariah Apresiasi Penulisan Buku Wisata Halal Indonesia

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, acara pesta rakyat dan lomba mancing tersebut merupakan kolaborasi yang baik antara Pemkot Cilegon bersama elemen masyarakat.

Helldy berharap ke depan Situ Rawa Arum dapat ditata dengan baik sehingga dapat menjadi salah satu magmet wisata di Kota Cilegon, terlebih saat ini telah memiliki gerbang sebagai pintu masuk.

“Usulan ini lahir dari ASC, jadi ASC ini mempunyai peran penting, maka hari ini menjadi kolabirasi bersama yang baik dengan Pemkot Cilegon,” ujarnya.

“Jadi Situ Rawa Arum ini kayanya mesti dikembangin sama seperti di Semarang, ada namanya Kampung Laut Semarang, bagus banget, disini bisa ditata dengan restoran dan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga  Ulama 212 Apresiasi KSAD Dudung Fokus Bangun Kecintaan Rakyat terhadap TNI

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketuq SMSI Pusat Firdaus, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo, dan jajaran Forkopimda Kota Cilegon, Ketua PHRI Kota Cilegon Joni Gondang, Ketua Gapura Banten Husen Saidan yang juga saat ini merupakan pengelola Situ Rawa Arum, perwakilan industri Cilegon yang juga GM PT Indorama Petrochemical Malim Hander Joni, serta Anggota ASC dan sejumlah tokoh masyarakat Cilegon. (*)

News Feed