oleh

SMSI Siap Bersinergi dengan KONI Aceh Dukung Olahraga

Selama ini platform media siber sudah mendominasi pemberitaan di Indonesia, khususnya Aceh. Untuk itu peran media siber dalam mendukung dan mengharumkan dunia olahraga Aceh sangatlah besar.

Ketua SMSI Aceh, Aldin Nainggolan, menyampaikan hal itu dalam audiensi pengurus Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, di Sekretariat KONI Aceh di Banda Aceh, Senin (30/5/2022).

Kehadiran pengurus SMSI Aceh disambut baik oleh Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar, didampingi oleh Bendahara Umum KONI Aceh, Kennedi Husen.

Baca Juga  Bukit Algoritma Dukung SMSI Sukseskan Aset Digital Crypto CYN.

Aldin Nainggolan pada kesempatan itu memperkenalkan keberadaan organisasi SMSI Aceh yang merupakan sebuah organisasi perusahaan pers yang sudah berusia dua tahun di Aceh. Saat ini 38 perusahaan pers sudah tergabung dalam SMSI Aceh.

Secara nasional SMSI sudah berusia 5 tahun. SMSI pun pernah meraih rekor MURI tahun 2022 untuk kategori asosiasi perusahaan media dengan anggota terbanyak dan tercepat dalam menyampaikan informasi.

Aldin menyampaikan peran media Siber dapat memberikan dorongan dan dukungan dalam dunia olahraga. Media siber memiliki pengaruh sangat besar khususnya dalam pembentukan opini publik.

Baca Juga  SMSI, LBH dan Forum Pemred Siber Rapat Bersama Siapkan Rapimnas 2022

“Kekuatan kami memberi dorongan dan mendukung KONI dalam pembentukan opini. Terutama dalam mengharumkan olahraga Aceh. Kita bisa bersinergi dan berkolaborasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, H Kamaruddin Abubakar mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada media yang selama ini ikut andil memberitakan perkembangan olahraga Aceh.

“KONI Aceh sangat mendukung dan siap berkolaborasi dan bersinergi dengan SMSI Aceh,” sebutnya.

Pihaknya berharap melalui sinergi dengan SMSI Aceh berbagai program olahraga yang tengah diusung bisa tersosialisasi secara maksimal kepada masyarakat. Saat ini pihaknya mulai mempersiapkan untuk acara PON XXI Aceh-Sumut.

Baca Juga  Staf Ahli MPR RI Datangi Sekretariat SMSI dan Bahas Perkembangan Jurnalistik Digital Siber di Indonesia

Selain Ketua SMSI Aceh, hadir dalam audiensi tersebut tim dari SMSI Aceh di antaranya Dewan Penasehat SMSI Aceh, HT Anwar (acehstandar.com), Wakil Ketua SMSI Aceh M Nasir Yusuf (Acehherald.co), Nurdinsyam, penasihat (Acehherald.co), Sudirman Mansur (Posaceh.com), M Haris, ST (antaraacehnews.com), Sekretaris SMSI Aceh, Muhajir (komparatif.id), Wakil Bendahara, Kurniawan (Trasmedia.com) dan seksi organisasi Syarbaini Oesman (kanal73.com). (Cut Nauval D)

 

News Feed