oleh

PT Kosme Terus Mengembangkan Riset dan Pengembangan Teknologi Guna Melahirkan Produk Terbaik

Jakarta – PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik dengan mengombinasikan teknologi dan bahan terbaik. Salah satunya dengan menerima tim research and development dari Amerika Serikat untuk pengembangan bahan nanoaktif dan microencapsulation.

Pada kunjungannnya ke PT Kosme, formulator Andre Genovez mengaku kerja sama ini adalah upaya untuk maju bersama dengan perusahaan dari Indonesia, mengingat industri kosmetik dan perawatan tubuh di Tanah Air tetap maju walaupun di era pandemi.

“Tidak banyak perusahaan kosmetik di Indonesia yang bisa sukses sekaligus terus mengembangkan kerja sama secara global. PT Kosme menjadi salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia yang siap untuk go international dengan produk terbaiknya, untuk itu kami bekerja sama menghasilkan formula terbaik,” ungkap Andre Genovez.

Baca Juga  Menjawab Tantangan Zaman PB PII Luncurkan Aplikasi PII Online

Mengembangkan inovasi, riset, dan peluang baru menjadi salah satu visi dan misi bagi PT Kosme, untuk terus berkiprah. Dalam hal ini PT Kosme telah mematenkan kandungan bahan White Cell DNA secara eksklusif di Indonesia, untuk salah satu produk kosmetik yang dibuat oleh PT Kosme, yaitu MS Glow.

White Cell DNA diformulasikan dengan nanoencapsulation technology berukuran 200 nano meter yang berfungsi untuk melindungi bahan aktif sehingga dapat terserap lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit. Bahan kandungan White Cell DNA ini terbukti dapat menggantikan hydroquinone (yang diawasi oleh BPOM).

Tentu saja White Cell DNA adalah salah satu bahan pencerah terbaik yang aman untuk digunakan sehari-hari. Sehingga ini pertama kalinya di Indonesia, produk skincare lokal yang menggunakan bahan kandungan White Cell DNA.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan

“Dalam kerja sama ini, PT Kosme akan terus berinovasi untuk terus memproduksi kosmetik maupun skin care dengan memadukan teknologi dan bahan terbaik agar kosmetik dari tanah air juga bisa bersaing dengan produk impor. Kami siap untuk go international dengan produk terbaik kami,” kata Direktur PT Kosme, Titis Indah Wahyu, di sela-sela kunjungan tersebut.

Founder MS Glow Shandy Purnamasari, mengungkapkan jika White Cell DNA memiliki kemampuan enam kali kali lebih efisien dibandingkan hydroquinone dalam mengurangi hiperpigmentasi. “Sudah dilakukan penelitian dan hasilnya memang efisien dan tetap aman digunakan sehari-hari. Sehingga hiperpigmentasi dapat berkurang dan kulit jadi lebih sehat,” katanya dilansir beritsatu.com.

Untuk itu ke depan PT Kosme akan terus mengembangkan riset dan pengembangan teknologi guna terus melahirkan produk kosmetik maupun perawatan tubuh yang mampu sukses di dalam negeri dan pasar internasional. Sehingga terus meningkatkan kontribusi pada perekonomian tanah air secara nyata.

Baca Juga  Presiden Pemuda Asia Afrika Temui Ketua Umum SMSI

“Kami segera merilis produk skin care terbaru dengan riset dan bahan terbaik di akhir tahun dan awal 2022 mendatang yang tentu menarik, karena pangsa pasar di sini masih luas,” pungkas Titis. (*/cr2)

News Feed