oleh

Personel TNI dan Polri Mengamankan Pembukaan Peparnas Papua

Jayapura– Sebanyak 1.400 personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pembukaan Peparnas XVI Papua yang dijadwalkan dibuka Wapres Ma’ruf Amin.

Pembukaan yang dipusatkan di stadion Mandala Jayapura akan berlangsung Jumat (5/11/2021) sore.

Rapat aparat keamanan yang dipimpin Brigjen Dunrem 172/PWY Izak Pangemanan digelar di Kebun Apel Yonif RK 751/VJS di Centani Kabupaten Jayapura. Danrem 172/PWY dalam pengarahannya mengatakan, pengerahan pasukan tersebut bertujuan untuk memverifikasi dan memvalidasi kesiapan keamanan TNI dan Polri sejak pembukaan hingga penutupan Taman Nasional Papua XVI.

Baca Juga  Dirjen EBTKE Akan Bangun Taman Panel Surya di Indonesia Timur

Kita doakan sukses PON XX yang berjalan aman, lancar, sukses dan nyaman dengan terselenggaranya Peparnas ini terus berlanjut. Karena keberhasilan dan kesuksesan ini hanya akan tercapai jika semua pihak selalu bekerja sama, berkomunikasi, berinteraksi dan berkoordinasi dengan baik. tindakan. Ini termasuk menyediakan ruang bagi publik untuk berpartisipasi dalam keselamatan selama kompetisi nasional

Baca Juga  Realisasi Proyek Infrastruktur Capai Dana SBSN 94,49%

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19, tetap harus diterapkan dan semua pihak waspada, serius dan disiplin untuk menghindari penularan Covid-19 dalam setiap kegiatan serta mengimbau masyarakat selalu menerapkan proses,” ucap Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Peparnas XVI Papua akan berlangsung hingga Sabtu (13/11/2021) berlangsung di dua wilayah yakni Kabupaten dan Kota Jayapura dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan 638 nomor. Sebanyak 1.985 atlet, dengan 740 ofisial akan berpartisipasi di ajang ini. (*/cr2)

Baca Juga  Menteri Agama Hadiri Natal Virtual di Amerika Serikat, Tegaskan Pesan Persatuan

News Feed