oleh

Menarik Mahar Pernikahan Gunakan Saham Apple

Jakarta – Mahar atau emas kawin adalah sejumlah harta yang diberikan oleh pihak pengantin pria kepada pihak pengantin wanita pada saat akad nikah. Hal tersebut merupakan tradisi dalam pernikahan yang telah berlangsung sejak dahulu kala sampai saat ini, dan menjadi wujud kesungguhan laki-laki terhadap wanita yang dinikahinya.

Jika biasanya mahar berupa uang tunai, emas, atau barang, seorang investor sekaligus owner Saham Talk Naufal Nafhan memilih saham sebagai mahar untuk mempersunting wanita tercintanya, Dea Fikri Leila Qadaristin.

Naufal memberikan perhiasan emas dan 20 lembar saham Apple Inc sebagai mahar, yang merupakan perusahaan teknologi multinasional di Amerika Serikat dan telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan paling penting di dunia gender. Ini pertama kalinya Naufal menggunakan saham perusahaan Amerika sebagai mahar di Indonesia.

Baca Juga  Bupati Surati Kapolres Madina Hentikan Tambang Ilegal

Harga saham Apple Inc. pada penutupan perdagangan hari Senin (1/11/2021) ialah 149,8 US$ per lembar. Berdasarkan rujukan tersebut, dapat disimpulkan bahwa nilai saham yang diberikan Naufal kepada sang tambatan hati mencapai 2.996 US$ atau sekitar Rp 42,7 juta.

“Bagi saya saham sangat bermanfaat dan lebih menguntungkan dibanding uang tunai yang nilainya selalu berkurang karena termakan oleh inflasi. Saham juga merupakan salah satu aset terbaik yang bisa digunakan sebagai investasi masa depan,” ujar Owner komunitas belajar saham, Saham Talk, Naufal melalui keterangan,dikutip dari beritasatu.com Kamis (4/11/2021).

Baca Juga  Natsir Zubaidi Minta Kemenko PMK Susun RAN untuk Anak Yatim dan Putus Sekolah

Pria yang juga pelaku investor di Bursa Efek Indonesia dan Wall Street ini mengungkapkan bahwa alasan dirinya memilih mahar saham Apple Inc karena menurutnya perusahaan ini adalah perusahaan kelas dunia yang fundamentalnya sudah sangat kuat sehingga nilai sahamnya selalu bertumbuh.

Saham Apple Inc sebagai mahar ini diserahkan oleh Naufal kepada istrinya, Dea, saat pernikahan mereka yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 lalu, setelah proses melaksanakan ijab kabul selesai. Saham tersebut diserahkan dalam bentuk piagam yang diberi bingkai besar.

Baca Juga  Sentra Vaksinasi UID/Gajah Tunggal Group di Berbagai Provinsi, Diawali di Kompleks Gajah Tunggal

Naufal mengungkapkan bahwa dirinya sendiri memang sudah lama berkecimpung di dalam bidang investasi. “Dengan pengalaman yang saya miliki, saya berharap bisa semakin memperluas investasi serta berbagi ilmu dan pengalaman investasi kepada para pemula,” tutup Naufal. (*/cr2)

News Feed