oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Covid di Jatengah Terkendala

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jateng terkendala stok vaksin yang diberikan pemerintah pusat.

“Kita tuh siap sebenarnya, infrastruktur kita gak kurang, tinggal nunggu vaksinnya saja, dan alhamdulillah perhatian dari menkes sudah ada, kita ditambah, bahkan presiden aja telepon saya langsung untuk percepatan ini,” katanya di Semarang, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga  Di Hadapan Menko Perekonomian dan Dubes Jepang, KHE – Sumitomo Tandatangani Kesepakatan Kerja Sama Bangun PLTA Kayan Cascade

Ganjar mengungkapkan, Provinsi Jateng akan mendapatkan tambahan alokasi 700.000 dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan pada pekan ini.

“Kemarin aja kita mendapatkan kiriman Astrazeneca 270.000 vial dan 500.000 vial Sinovac. Kan berarti sekitar 700.000 lebih, ini cara kita mempercepat,” ujarnya.

Ganjar mengaku sebenarnya meminta tambahan vaksin pada Kementerian Kesehatan setiap pekan sebanyak 2,4 juta dosis vaksin dan pihaknya siap melakukan percepatan itu.

Baca Juga  Haji 2021 Masih Menunggu Keputusan Arab Saudi

“Saya sih permintaannya 2,4 juta (dosis vaksin) setiap minggu, dan kita siap,” katanya.

Menurut Ganjar, antusiasisme masyarakat Jateng untuk mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 sangat tinggi sehingga dirinya optimistis bisa melakukan percepatan vaksinasi.

“Kalau saya melihat antusiasme masyarakat untuk divaksin itu bagus di Jateng. Jadi ini saya temukan di hampir semua tempat yang saya kunjungi selama kami berkunjung di komplit 35 kabupaten/kota,” ujarnya. (*/cr2)

Baca Juga  Pemkot Cilegon Menyerahkan Donasi Penggalangan Dana Ke Kedubes Palestina

Sumber: beritasatu.com

News Feed