oleh

HKD ke 78, Ketua PHRI Banten GS Ashok Kumar Raih Penghargaan Dari Kemenkumham Banten

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Banten, Senin (21/08/2023) pagi menggelar upacara Peringatan Hari Kemenkum HAM atau Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-78 yang dipusatkan di lapangan LPKA Kelas 1 Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Hadir dalam acara ini antara lain Pj Gubernur Banten Al-Muktabar, BNN Banten, Ombudsman Banten, Ketua BPD PHRI Banten GS Ashok Kumar, Ketua DK PWI Banten Suyatno, Kepala Disdik Provinsi Banten, dan Sekda Kota Tangerang serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Tim Polda Lampung Melakukan Pendataan Kepada Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenkum HAM Banten, Tejo Harwanto menyampaikan, pada peringatan HDKD ke-78 pihaknya juga melaunching sistem layanan jemput bola khususnya berkaitan dengan keimigrasian yakni Timputbol.

 

“Ini layanan yang dilaksanakan oleh tugas fungsi keimigrasian. Jadi keimigrasian bukan di kantor saja, tapi bisa ke kantong masyarakat yang tujuannya tentu saja untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Banten. Misalnya ingin membuat dokumen keimigrasian, pasport, izin tinggal dan lain sebagainya cukup dicalling aja kita akan datang, apalagi bagi masyarakat yang ingin berobat ke luar negeri nggak usah susah-susag, telpon, kita datang buat pasport langsung bisa,” jelasnya.

Baca Juga  Bahas Kerjasama Literasi Pengurus PUB Kunjungi JBS

 

Tak ketinggalan dalam momen istimewa ini, Kanwil Kemenkum HAM Banten juga memberikan penghargaan kepada para mitra strategis Kemenkumham Banten yang salah satunya adalah Ketua PHRI BPD Banten GS. Ashok Kumar.

 

Sebagai Ketua PHRI Banten, GS. Ashok berperan aktif dalam pengawasan orang asing melalui aplikasi APOA.

 

“Semoga sinergi yang telah terbangun ini dapat terus ditingkatkan kedepan,” pungkas GS. Ashok usai menerima penghargaan.

Baca Juga  Kadin Indonesia dan BKPM Lakukan Kerjasama Terkait Penanaman Modal

News Feed