oleh

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru 2021 Berikut Ini Linknya

Cek pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru 2021 akan diumumkan pada hari ini pukul 12.00 WIB.

Beriku ini link pengumuman hasil Seleksi Kompeteni Tahap I PPPK Guru 2021 gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/ 

Tak hanya itu pengumuman pun disiarkan secara langsung dikanal youtube berikut ini https://www.youtube.com/c/KEMENDIKBUDRI2021.

Hal itu dikatakan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dalam konferensi pers pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021 tahap pertama pagi hari ini.

Baca Juga  RELAWAN PERISAI PRABOWO, GELAR RAPIMNAS PERTAMA DI YOGYAKARTA

“Pemerintah selama 1 tahun terakhir mencari jalan masalah kesejahteraan guru kita dari guru-guru honorer yang ada di lapangan dan sudah mengabdi lama, rekrutmen (PPPK guru) ini kita ingin memperjelas status guru mereka sebagai ASN dan terutama kesejahteraan dan perlindungan guru,” kata Nadiem.

Di tahun 2021, pemerintah pusat telah menyediakan jumlah formasi guru ASN melalui PPPK sebanyak 1.0002.616. Nadiem mengatakan, formasi PPPK guru tersebut harus diajukan oleh Pemerintah Daerah, dan Pemda mengajukan sebesar 506.252. Dari angka tersebut hanya 322.665 yang mengikuti seleksi.

Baca Juga  Kasad TNI Berikan Bantuan Paket Nutrisi untuk Anak Penderita Stunting

Nadiem menyebut, hari ini akan ada 173.329 orang yang diangkat menjadi PPPK Guru. Artinya 53,7% dari jumlah guru honorer yang mendaftar. Dia menyebut, masih ada ronde kedua dan ketiga yang akan berlangsung di tahun 2021.

“Kepada yang belum lolos tolong jangan putus asa dan belajar lagi untuk mengikuti ronde kedua dan ketiga. Ini akan menjadi proses yang bersinambungan, akan selalu ada kesempatan,” pungkasnya.

Baca Juga  Ekonom Ichsanuddin Noorsy Dukung Penulisan Buku Wisata Halal Indonesia

Sekali lagi, jangan lupa pengumuman hasil seleksi PPPK guru tersebut akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI dan juga melalui link gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/. (*/cr2)

Sumber: finance.detik.com

News Feed