oleh

Banyak Disukai Berbagai Kalangan, Jenderal Dudung Diharapkan Mampu Terus Jaga Persatuan Bangsa

Kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus disorot publik. Sejumlah kalangan menilai gaya kepemimpinan Jenderal Dudung sangat profesional dan tegas

“Profesional dan tegas ditunjukan oleh Jendral bintang 4 Dudung, dalam mengemban tugas sebagai kSAD,” ungkap Dosen Hukum Pidana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Alfitra. SH. MHum, kepada wartawan di Jakarta, Rabu 27 September 2023.

Baca Juga  Wakil Ketua Komisi V Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Sampang

Ketegasan yang ditunjukkan Jenderal kelahiran Bandung, Jawa Barat ini, banyak memiliki persamaan dengan sejumlah tokoh besar di jamannya.

“Mengingatkan kita dalam sejarah kepemimpinan sosok yang dikagumi oleh rakyat Indonesia Mahapatih Gajah Mada dan Panglima Besar Jenderal sudirman,” imbuhnya.

Banyak dari masyarakat menilai, ketegasan merupakan suatu hal yang positif saat digunakan dalam mengambil sebuah tindakan. Tentunya, lanjut Alfitra, rakyat Indonesia harus bangga memiliki pemimpin seperti sosok Jenderal Dudung, dimana selalu bersikap dekat dengan rakyat.

Baca Juga  Sekjen Gerindra: Presiden Pertimbangkan untuk Hentikan Kebijakan PPDB

Dengan pengalaman yang banyak dan telah mengenyam berbagai asam garam dimana pun tugas yang diemban diberikan, tentu tidak salah jika presiden memberikan jabatan yang berharga saat ini.

Banyak kalangan yang berharap sosok KSAD ini agar dilanjutkan hingga pemilu usai di 2024.

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menilai, idealnya pergantian Pimpinan TNI dilaksanakan setelah Pemilu 2024.

Baca Juga  Mertua Kaesang dan KAI Ajak UMKM Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran

“Idealnya adalah Pimpinan TNI diperpanjang masa dinasnya dan dilakukan pergantian setelah pemilu karena sangat dekat,” kata Bobby dalam keterangannya kepada media, dikutip dari laman DPR GO.ID.

News Feed