oleh

Aktivis Sosial Masyarakat Ini Menyamakan Gaya Kepemimpinan Jenderal Dudung dengan Sosok Maha Patih Gajah Mada dan Panglima Besar Soedirman

Nasionalisme saat ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia. Sosok pemersatu seperti yang digambarkan Maha Patih Gajah Mada dalam menyatukan Nusantara patut disematkan pada seorang Jenderal bintang empat di Angkatan Darat.

“Cerminan Gajah Mada, diperlukan saat ini. Dan itu ada pada diri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” ungkap Ifan Novpriyanto, SE, SH, MH, Aktivis Pemberdayaan Masyarakat Banten, saat berbincang dengan awak media, Selasa 26 September 2023.

Baca Juga  Kasus Raffi Ahmad Dihentikan Polda Metro Jaya

Sosok Jenderal Dudung, menurut Ifan, memiliki ketegasan yang luar biasa. Disejumlah instansi yang telah dinahkodai, banyak perubahan yang bisa dirasakan.

“Sifat mengayomi beliau (Jenderal TNI Dudung Abdurachman) begitu sangat dirasakan oleh anggota dan tentunya masyarakat luas,” ungkap Ifan.

Sebagai aktivis sosial masyarakat, Ifan melihat bahwa Matra Darat yang dikomandoi Jenderal Dudung terlihat merakyat begitu dekat dengan masyarakat. Hampir semua anggota TNI AD yang berada di wilayah menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

Baca Juga  Kemenag siap fasilitasi Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar

“Hadirnya anggota TNI AD ditingkat bawah seperti para Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu mengedepankan semangat cinta tanah air. Tentu ini adalah bentuk komando dari pimpinan agar nasionalisme turut dibudayakan dimasyarakat melalui aparatur ditingkat bawah,” tegas Ifan.

Ifan berharap, mantan Pangdam Jaya dan Pangkostrad ini bisa berlanjut untuk mengawal Indonesia melewati momen pesta demokrasi di 2024. Dan tentunya banyak harapan bahwa akan lahir sosok Dudung Dudung selanjutnya di tubuh TNI AD melalui junior-junior yang potensial.

Baca Juga  Peringati Hari Kelahiran ke 114 Mohammad Natsir, Pengurus BPDDII Lakukan Ziarah

News Feed