oleh

SMP Srijaya Negara Siap Selenggarakan Nees

Ketua Pembina Pengurus Yayasan Srijaya Negara, Prof. Sofendi, M.A., Ph.D menegaskan untuk mengimplementasikan Nisai Elevate English Skills (NEES). Program ini bertujuan untuk membantu siswa di SMP Srijaya Negara mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka serta membangun suasana internasional di SMP Srijaya Negara Palembang.

Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris tersebut menyebutkan bahwa program ini tidak hanya bermanfaat bagi semua siswa tapi juga untuk Nisai dan diharapkan Nisai dapat memfasilitasi siswa untuk mengembangkan potensi siswa dalam belajar Bahasa Inggris. “Ini merupakan bentuk bantuan dari Yayasan agar para siswa memiliki bekal untuk dapat beradaptasi dan berkompetisi di masa yang akan dating,” ujarnya.

Pembelajaran Bahasa Inggris tentunya sangat dibutuhkan para siswa untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju dan modern. Siswa harus memiliki kesempatan untuk belajar Bahasa Inggris dan tentunya diperlukan juga motivasi dan dukungan dari guru dan orang tua.

Baca Juga  Ketua PBNU Gus Fahrur Apresiasi KSAD Jenderal Dudung atas Kepedulian dan Kesejahteraan Prajurit dan Rakyat

Huzer Efendi, S.Sos., selaku perwakilan pimpinan Nisai Indonesia menyebutkan bahwa, program NEES sebenarnya hanya ada di Indonesia dan menargetkan sekolah yang tidak menggunakan Bahasa Inggris (Sekolah Nasional) dengan tujuan agar sekolah nasional dapat membangun kualitasnya seperti sekolah Internasional.

Melalui program ini diharapkan siswa memiliki kepercayaan diri untuk menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas lulusan SMP Srijaya Negara.  Program untuk tahap awal ini akan dilaksanakan di kelas 7 SMP Srijaya Negara yang diharapkan dapat dikembangkan secara bertahap untuk seluruh siswa SMP Srijaya Negara. Sebagai penanda dimulainya program ini akan diluncurkan program yang diharapkan dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk berkontribusi mensukseskan program ini.

Baca Juga  Forkopimda Bekasi Awali Bersih-Bersih Masjid Serentak

Selain itu turut hadir juga kepala SMP Srijaya Negara, Ibu Sahara Aini, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan beliau berharap kegiatan ini akan tetap berlanjut untuk meningkatan mutu SMP Negeri Srijaya Negara.

Keberlanjutan NEES ini tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, supaya kegiatan ini tetap terlaksana dan mengangkat nama baik SMP Srijaya Negara Palembang. Harapannya program NEES dapat terus berlanjut ke jenjang Pendidikan selanjutnya, seperti di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga  Drs. H. Didi Sunardi, M.Si : Optimalisasi Potensi Kota Serang Dalam Mendongkrak Perekonomian Daerah

Program ini diresmikan oleh Dr. Dhruv Patel (CEO Nisai, Inggris, UK) secara virtual. Pada kegiatan launching program NEES ini turut hadir Gerry Khoo (Regional Director Nisai South East Asia, Kuala Lumpur), Hoa Do (Regional Marketing Nisai Asia,  Vietnam), Huzer Efendi, S.Sos., (Manajer Nisai Indonesia), Prof. Sofendi, M.A., Ph.D. (Pembina Yayasan Srijaya Negara), Drs. Hamdi, M.Si. (Ketua), Drs. Alfiandra, M.Hum (Bendahara), Drs. Marwan Pulungan (sekretaris) dan Dr. Rita Inderawati, M.Pd., (wakil sekretaris dan sebagai PIC Kegiatan NEES). (EL/RI)

News Feed