oleh

Sambut Ramadhan, HMI, IMM, dan KMNU Berkolaborasi Mengadakan Tarhib Ramadhan 1444 H di Mesjid Alhurriyyah IPB

Kolaborasi HMI Bogor , IMM ( Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah), KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama) adakan acara Tarhib Ramadhan 1444 H di Masjid Alhurriyyah IPB (22/03). Tarhib Ramadhan kali ini mengangkat tema “ Satukan Langkah Bergandengan Tangan Menuju Insan yang Fitri”. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan sholawat nabi, tabligh akbar, santunan anak yatim, dan ditutup dengan bazar ramadhan. Agenda ini didukung penuh oleh koperasi Fateta dan BPRS Botani.

Baca Juga  dr Ali Mahsun ATMO Presiden KAI: Prabowo Matur of Leader, Ikhlas, Pemersatu Bangsa dan Tempatkan Rakyat Hakim Tertinggi Pilpres 2024

“Tarhib Ramadhan ini dilakukan sebagai bentuk rasa gembira dan mengingatkan kepada adik-adik mahasiswa khususnya bagaimana pentingnya menyiapkan diri untuk berpuasa serta dapat memahami nilai-nilai penting yang dibawa oleh Ramadhan” Kata Muhammad Fauzan, ST. MT selaku Asisten Direktur Pembinaan Akademik dan Multibudaya Mahasiswa DPKU sekaligus sebagai kepala koperasi Fateta.

Sementara itu Fathan Putra Mardela dalam kegiatan tarhib Ramadhan mengatakan kegiatan ini selain menyiapkan diri menyambut bulan yang suci juga sebagai momentum awal menyatukan organisasi keislaman mahasiswa yang ada di IPB.

Baca Juga  Menteri Pertanian 2004-2009, Bersama PUB Pandeglang Gagas Program Ketahanan Pangan

“Sudah saatnya organisasi-organisasi keislaman Bersatu untuk membangkitkan semangat keislaman” kata Fathan
Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Prof. Dr. Husin Alatas, M.Si guru besar FMIPA IPB dan ustadz H. Mahir Muhammad Soleh, Lc wakil LD PCNU Kota Bogor menghimbau agar kegiatan hebat seperti ini diperbanyak dan mampu menjangkau kalangan yang lebih luas lagi.

Baca Juga  Dua Anggota DPRD Bone Hampir Baku Hantam Saat Bahas Dana Pemulihan Ekonomi Nasional

“Sebagai mahasiswa jangan ada dikotomi agama, mahasiswa harus mampu menyelaraskan nilai-nilai ilmiah yang didapat di lingkungan kampus dan nilai spiritual yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” pungkasnya.

Penulis : M. Rabil Septinas

News Feed