oleh

Saddam Al Jihad Terpilih Sebagai Ketua IKA Fisip Unpad 2023-2027

Bandung – Saddam Al Jihad terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Fisip Universitas Padjadjaran 2023-2027 (Sabtu,14/10/2023). Musyawarah Besar Ikatan Alumni Fisip Unpad ini sendiri dihadiri oleh seluruh civitas akademika, alumni dan BEM Fisip Unpad. Sejak pagi ratusan alumni dari berbagai lintas generasi dan prodi berupaya hadir di gedung fisip Unpad, Jatinangor menyemarakkan reuni sekaligus pemilihan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fisip Unpad.

 

Proses pemilihan Ketua alumni ini merupakan momen penting dalam memilih pemimpin Ikatan Alumni Fisip Unpad yang memiliki beragam latar belakang profesi dalam mendorong Fisip Unpad untuk terus berkembang.

Baca Juga  Yanto Khomlay Eluay: Rakyat Papua Adalah Saudara Kandung dengan Saudara Lain di Republik Indonesia

 

Dalam pemilihan yang penuh dengan rasa guyub dan kekeluargaan Respiratori Saddam Al Jihad berhasil memenangkan dukungan mayoritas dari perwakilan alumni prodi fisip Unpad. Saddam Al Jihad memenangkan 23 suara dukungan sementara Raja Syamsurizal hanya memperoleh 9 suara dukungan perwakilan alumni prodi.

 

Saddam Al Jihad merupakan alumni prodi Ilmu Pemerintahan Unpad angkatan 2008 merupakan alumni yang berdedikasi, berpengalaman dan memiliki reputasi nasional dan internasional. Saat ini dalam kancah internasional, ia menjabat sebagai Presiden Pemuda Asia Afrika (Asian African Youth Government -AAYG).

 

Terpilihnya Saddam Al Jihad yang berusia 33 tahun menjadi warna baru bagi Ikatan Alumni di Perguruan Tinggi, mengingat ini pertama kalinya institusi kealumnian perguruan tinggi dipimpin oleh generasi muda milenial. Melalui visi dan tekadnya, Saddam bertekad tetap guyub untuk memajukan Ikatan Alumni.

Baca Juga  Usung Semangat Perubahan, Sandy Nayoan Maju Caleg DPRD Bali

 

“Kita ini adalah satu alumni Fisip, untuk melakukan kerja-kerja produktif ke depan perlu cara yang kolaboratif dan inklusif, dalam waktu dekat kami akan menyusun struktur, dan menyiapkan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswa yang aktif berkontribusi membangun organisasi mahasiswa baik internal maupun eksternal kampus.”, tuturnya,

 

Saddam Al Jihad juga bertekad akan membangun penguatan kerjasama nasional dan internasional di bidang akademik maupun non akademik sebagaimana visi dan reputasinya yang sudah lama terbangun selama ini.

Baca Juga  dr Ali Mahsun ATMO Ketum KERIS: Tolak Bansos Ditunda Gara Gara Pilpres 2024

 

Sementara itu Profesor Herjanto Bekti selaku Ketua IKA FISIP UNPAD dalam sambutannya di Fisip mengucapkan selamat kepada Respitori Saddam Al Jihad atas terpilihnya sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fisip Unpad 2023-2027

 

“Semoga terukir terus sebuah perjalanan para alumni dalam berkontribusi bagi kemajuan almamater, semoga langkah yang diambil selama masa bakti membawa inspirasi, inovasi dan pembaruan bagi alumni serta mahasiswa Fisip Unpad. Selamat mengabdi, Kang Saddam!”, tuturnya.

 

 

Nugroho Adinegoro

0895332983425

News Feed