oleh

Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sertijab Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP., M.Han.

Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya dari pejabat lama, Brigjen TNI Aminton Manurung, kepada pejabat baru, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP., M.Han jumat (3/5/2024), bertempat di Makodam XVI/Ptm Jl.Makodam No.1 97123 Ambon Maluku.

 

Brigjen TNI Antoninho, adalah lulusan Akademi Militer Tahun 1992 adalah putra daerah Timor-Timur, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Intelijen Kasad Bid.Jemen Intel, Mabesad.

 

Prosesi upacara Sertijab Danrem 151/Bny ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Tunggul Korem 151/Bny oleh Pangdam XVI/Ptm kepada pejabat baru Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP., M.Han. Bersamaan Sertijab Danrem 151/Bny tersebut, juga dilaksanakan acara Sertijab Kasdam XVI/Ptm dari Brigjen TNI Agung Pambudi kepada Brigjen TNI Dr. H. Nefra Firdaus Lubis, S.E., M.M. Ketiga Perwira tinggi tersebut adalah sama-sama lulusan Akademi militer “Persada” Tahun 1992, ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri dalam berkarier di dunia militer. Disamping itu ada 7 Perwira menengah lainnya yg ikut melaksankan Sertijab di Kodam XVI/Ptm.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Tegaskan Pentingnya Menjaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024

 

Acara Sertijab dihadiri sejumlah pejabat Kodam XVI/Ptm, antara lain, Kapok Sahli Pangdam XVI/Ptm, Irdam XVI/Ptm, Danrem 152/Baabullah, para Asisten Kasdam XVI/Ptm, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalak Kodam XVI/Ptm beserta Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura dan Wakil Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm.

 

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han).  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada Brigjen TNI Agung Pambudi, Brigjen TNI Aminton Manurung dan 7 Pamen Kodam XVI/Ptm lainnya beserta istri atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas dalam mendukung tugas pokok Kodam XVI/Ptm.  “Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru semakin sukses”, ujar Pangdam.

Baca Juga  Wisuda Prabhatar TNI, Putra KSAD Dudung Dapat Acungan Jempol dari Jenderal Andika

 

Selanjutnya, kepada Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP., M.Han beserta istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjabat sebagai Danrem 151/Binaiya dengan harapan kedepan dapat melaksanakan tugas pokok korem secara profesional,efektif, efisien dan modern yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan, pembinaan kekuatan dan pembinaan teritorial  guna untuk menyiapkan RAK/Ruang Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dalam “Perspektif Pertahanan Wilayah Darat” serta menjaga keamanan wilayah korem 151/Bny dalam rangka mendukung tugas Pokok Kodam XVI/Ptm secara Integratif holistik massif dan komprehensif saat ini maupun di masa yang akan datang.

Baca Juga  Fraksi PAN Dukung kedekatan Jenderal Dudung dengan Umat Islam dan Sowan ke Ulama

News Feed