oleh

Mantan Walikota Bengkulu Helmi Hasan Bagikan Tips Sukses Jalur Langit

Orang-orang seringkali bilang jika mau sukses, tidak afdal kalau cuma sekadar berusaha dengan skill yang kita punya. Bahkan kemampuan yang kita miliki saja itu ada pengendalinya.

 

Wali Kota Bengkulu periode 2013—2018 dan 2018—2023 dan juga pernah menjadi anggota DPRD Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, dalam mencapai apa yang kita inginkan, ada dua hal yang perlu kita seimbangkan, yaitu usaha dan doa.

Baca Juga  Implementasi Bela Negara Dalam Menyiapkan Diri untuk Membangun Indonesia 

 

“Ketika kamu ingin mendapatkan yang seindah langit, maka harus dijemput dengan cara-cara langit,” tuah pria berjenggot yang lahir di Lampung pada 29 November 1979 merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini. Kamis, (16/05/2024).

 

“Usaha dilakukan dengan kemampuan yang ada dalam diri kita, doa adalah jalan spiritual kita. Segala hal yang menjadi pencapaian kita itu tidaklah luput dari pertolongan Allah,” imbuh Helmi Hasan lulusan ekonomi di Universitas Bengkulu dan berperan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Baca Juga  Di Sulsel, Sekjen Gerindra: Insya Allah Prabowo Maju di Pilpres 2024

 

Lanjutnya, sukses jalur langit. Artinya, memiliki amalan untuk terus dekat dan terhubung dengan Allah Swt.

 

“Ibadahnya tak pernah ditinggalkan, menjalani sunah rosul seperti puasa sunah, dan juga jangan lupa sholat tahajud,” ucap Helmi yang merupakan adik kandung dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

 

Kata Helmi, jika kita mau cepat terkabulnya doa, perlu untuk merayu Tuhan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memperbaiki amalan yaumiyah. Memperbanyak amalan yaumiyah bisa dilakukan dengan cara puasa sunah, seperti puasa Senin Kamis, puasa ayyamul bidh, puasa Daud, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Lacak Siswa Positif Covid-19 di SMPN 252

 

“Pada intinya, ketika kita menginginkan sesuatu, maka jangan pernah lepas dalam melibatkan Allah di dalamnya,” tutup Helmi.

News Feed