oleh

Liburan Nataru, Tempat Istirahat Terapkan Aplikasi PeduliLindung

Jakarta – Jasa Marga akan menggelar aplikasi PeduliLindung di rest area saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Seiring dengan prakiraan peningkatan lalu lintas di jalur tol, pengunjung rest area juga diperkirakan akan meningkat. Untuk mengantisipasi potensi peningkatan pengunjung rest area, Meta Herlina, Direktur Operations Planning and Control PT Jasamarga Related Business menjelaskan, Jasa Marga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membuka/menutup rest area serta tetap menerapkan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindung.

“Kami mempersiapkan pos layanan Nataru bersama Jasa Raharja untuk pengecekan tekanan ban dan layanan pengecekan kesehatan di sejumlah rest area di Jalan Tol Trans Jawa. Jasa Marga bersama Pertamina juga menyediakan lokasi cek antigen di rest area KM 575A Tol Solo-Ngawi. Masih dengan Pertamina, kami juga menyediakan BBM modular atau Pertashop dan BBM kemasan dengan motoris,” ungkap Meta Herlina, Rabu (22/12/2021) dilanasir beritasatu.com.

Untuk mewujudkan perjalanan yang selamat, aman dan nyaman, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan terutama yang akan melakukan perjalanan di periode akhir tahun untuk dapat melakukan antisipasi.

Baca Juga  Penurunan Kematian Bayi  di Indonesia Menjadi Contoh di Konferensi Tingkat Global di Madrid

Antisipasi tersebut antara lain rute dan waktu menuju destinasi perjalanan, hindari perjalanan saat puncak volume lalin, baik saat meninggalkan Jabotabek maupun saat kembali ke Jabotabek, pastikan pengendara dan kendaraan dalam keadaan prima, terutama dalam kondisi curah hujan yang tinggi.

Selain itu membawa bekal dari rumah dan pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan, selama di rest area agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk take away makanan dibandingkan makan di tempat, membawa peralatan ibadah pribadi dan membatasi waktu di rest area, pastikan saldo uang elektronik cukup serta patuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

Baca Juga  Sebelum Malam Natal, Tangerang Perkuat Pengawasan Perbatasan

Periode libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) ini, Jasa Marga juga akan mengoperasikan secara fungsional Tol Manado-Bitung Segmen Ruas Danowudu Bitung sepanjang 13,65 km yang akan dibuka mulai 23 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 pada pukul 06.00-18.00 Wita.(*/cr2)

News Feed