oleh

KOPDAR UMKM TASIK

Sebagai wujud peran aktif Universitas Bakti Tunas Husada Tasikmalaya (UBTH) dalam membangun ekosistem kewirausahaan di Tasikmalaya, Fakultas Teknologi dan Bisnis (FTB) UBTH menyelenggarakan Kegiatan Kopi Darat (Kopdar) UMKM Tasikmalaya.

 

Kegiatan Kopdar yang dilaksanakan pada Kamis (13/7/23) di Aula Graha Husada Universitas BTH Tasikmalaya ini mengusung tema “Inovasi dan Kolaborasi Menuju Pertumbuhan Usaha.” Kegiatan Kopdar ini memfasilitasi terjalinnya silaturahmi para pelaku UMKM sebagai wahana saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola dan menumbuhkan usaha.

Baca Juga  Semarakkan HUT Ke-7, SMSI Pohuwato Gelar Donor Darah

 

 

Kegiatan kopdar ini berupa sharing session yang diisi oleh 3 narasumber,

 

1. H. Ramadan, S.P., Direktur X-Sha dengan perspektif strategi menciptakan usaha yang inovatif untuk menghasilkan pertumbuhan bisnis.

 

2. H. Abun Bunyamin, S.E., Ketua Kadin Tasikmalaya dengan persfektif strategi membangun kolaborasi antar wirausaha UMKM dan menciptakan ekosistem bisnis yang kuat.

Baca Juga  Atlet Panahan Asal Jateng Kembali Raih Medali Emas di Sea Games

 

3. Drs. H. Apep Yosa Firmansyah, M.Si., Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kotas Tasikmalaya dengan Persfektif Kebijakan dan Program Pemerintah Daerah dalam mendorong pertumbuhan UMKM Kota Tasikmalaya

 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Wirausaha UMKM Tasikmalaya, Guru-guru SMA/sederajat Mata Pelajaran Rumpun Ekonomi, Mahasiswa FTB, Civitas Akademika UBTH

Baca Juga  Hadiah SMSI Untuk Masyarakat Peringati HPN 2021

 

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk terjalinnya kerja sama antara UBTH dengan wirausaha UMKM di Tasikmalaya, terutama dalam konteks implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

 

Selain dilaksanakan secara tatap muka, kegiatan Kopdar UMKM Tasik ini dapat disaksikan melalui youtube channel Universitas BTH: BTH TV Channel.

News Feed