oleh

Kejar Mimpi Gaspol! Nge-gas terus di tengah serbuan film asing

Jakarta – Setidaknya terdapat 7 judul film asing yang mendominasi setiap layar bioskop Indonesia. Mulai yang bergenre action, horor, thriller hingga film anak. Sulit menemukan film Indonesia di layar bioskop. Jika pun ada, hanya beberapa bioskop yang masih menayangkan. Bahkan menurut catatan kami, hari ini hanya tersisa 2 judul film Indonesia di layar Bioskop.

Salah satu film Indonesia yang masih tersisa adalah Kejar Mimpi Gaspol!. Film drama yang dibalut dengan komedi segar ini dibintangi oleh Asri Welas, Tora Sudiro, Michelle Ziudith, Erick Estrada, Marwoto Kawer, Arief Alfiansyah dan Nopek Novian. Bercerita tentang upaya seorang ibu tunggal dalam menggapai mimpi yang terpendam lama serta menggambarkan dukungan anak kepada orang tuanya. Film ini berusaha menyemangati penonton agar terus berusaha tanpa mengenal usia dan selalu berani mencoba.

Baca Juga  Kinerja Solid, BRI Jadi Bank Terbesar di Indonesia versi Fortune Indonesia 100

Film yang disutradarai Hasto Broto ini mengajak penonton hanyut dalam tawa, hingga tanpa sadar akan meneteskan air mata. Emosi terasa tercampur aduk di saat bersamaan. Film yang menginspirasi para pejuang mimpi, khususnya kalangan perempuan ini sudah tayang sejak 6 Juli lalu dan masih bertahan hingga hari ini.

Bukan persoalan mudah bersaing dengan film liburan produksi Hollywood. Namun nyatanya, walau dengan jumlah layar bioskop yang sangat minim dan digempur oleh film-film asing, Kejar Mimpi Gaspol tetap eksis. Bahkan jumlah penonton terus tumbuh. Memang sudah sepatutnya, film Indonesia yang banyak mengandung nilai-nilai kehidupan serta memiliki sisi edukatif mendapat apresiasi lebih.

Baca Juga  Tokoh inspiratif SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin

Panji Pragiwaksono, salah satu komika yang mengikuti acara nonton bareng film Kejar Mimpi Gaspol! di Plaza Senayan, Minggu (16/7), menyampaikan bahwa drama dan komedi dalam film ini kuat sekali serta mengangkat tema mengejar mimpi yang cocok untuk segala usia.

“Tema mengejar mimpi untuk sampai usia berapa pun sangat menarik. Apalagi banyak dialog Ibu dan anak yang kena banget di hati. Dramanya kuat dan komedinya asik. Ensamble cast-nya juga ok dan menarik. Sinematografinya bagus dan visual Bromonya cakep banget”, ucap Panji.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Insan Pers akan Dihadiri Presiden - Termasuk Vaksinasi dalam Rangka HPN 2021

Sementara itu, Produser Kejar Mimpi Gaspol!, Tyas Abiyoga menyampaikan di sela-sela acara nonton bareng, memang butuh kerja keras agar film ini tetap bertahan di bioskop. “Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat bagus sejauh ini. Terbukti dengan masih bertahannya film kami hingga saat ini. Kami merasakan dukungan dan semangat yang luar biasa dari pecinta film Indonesia,” ujar Tyas.

Dalam beberapa momen, film Kejar Mimpi Gaspol selalu disesaki penonton. “Lampung, Solo, Yogyakarta bahkan Jakarta dalam beberapa kesempatan, penonton sampai rela mengantri. Dukungan seperti ini sangat kami butuhkan, tambah Tyas. “Jika bukan kita, siapa lagi yang akan mendukung film Indonesia”, tutup Tyas.

News Feed