oleh

Kajati DKI Jakarta Coba Meja Kerja Harmoko

JAKARTA – Dalam kunjungannya ke Gedung Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat yang berlokasi di Jl. Veteran II, Gambir, Jakarta Pusat, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani sempat merasakan meja yang dulu menjadi meja kerja Harmoko.

Reda, Senin (30/05/2022) yang berkunjung ke SMSI diajak oleh Ketua Umum SMSI Firdaus untuk masuk ke Ruang Rapat yang dulu digunakan oleh Harmoko.

Baca Juga  Kinerja Apik, Kualitas Kredit BRI Terjaga Dengan Loan at Risk Semakin Menurun

Harmoko adalah politikus dan jurnalis Indonesia yang aktif pada masa Orde Baru. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menteri Penerangan hingga Ketua Umum Partai Golongan Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Reda Manthovani melihat beragam lukisan hingga ukiran yang menempel di dinding ruang rapat berbahan kayu jati asli.

Baca Juga  Pemkot Ternate Raih Penghargaan Dari Menparekraf

Reda juga duduk di meja kerja Harmoko dan merasa takjub. Pasalnya, meja yang terbuat dari kayu jati asli itu sampai saat ini kondisinya masih sangat bagus dan terawat.

“Ini merupakan momentum yang luar biasa, yang membuat saya kagum itu, ini meja dan kursinya benar-benar masih zaman dulu, dan sampai saat ini masih bagus dan terawat,” katanya.

Baca Juga  Uten Sutendy Dukung Gagasan Cetak Satu Juta Penulis

Gedung tersebut, kini dikelola oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dimana Ketua Umum SMSI, Firdaus sangat menjaga segala bentuk perabotan peninggalan Harmoko, mulai dari meja, kursi, lukisan, hingga arsitektur bangunan.

“Ini bangunan lama, tapi masih terawat, Ukiran-ukiran kayu masih terlihat kokoh, apalagi meja kerja,kursi, dan Lain sebagainya, itu benar-benar terjaga keasliannya,” pungkasnya.

(Red).

News Feed