oleh

Jenderal Besar Dudung Abdurachman yg penuh cinta dan dicintai Prajuritnya, Sulit Mencari Padanannya di era masa kini

Venomena.id – Orang besar, merakyat dan selalu dekat dengan bawahan tak akan pernah lekang dimakan zaman. Ungkapan ini tepat di sematkan untuk sosok Jenderal Purnawirawan TNI Dudung Abdurachman yang telah memasuki masa purna bhakti.

 

“Layak disematkan kepada sosok Jenderal Dudung, sebagai prajurit dan juga pemimpin besar,” ungkap Direktur Executive Migrant Watch Aznil Tan, pada awak media saat berbincang terkait siapa sosok yang layak memegang kendali dalam hal pertahanan dan keamanan bangsa, di Jakarta, Minggu 29 Oktober 2023.

Baca Juga  Dialog Nasional Memfokuskan Perhatian pada Kaum Marginal: "Keberpihakan Dimulai dengan Mendengarkan"

 

Kebesaran ketokohannya, lanjut Aznil, bisa dilihat saat ratusan prajurit turut haru melepas Jenderal Dudung meninggalkan markas besar TNI Angkatan Darat. Membludaknya para prajurit yang mengantar kepergiannya dalam menuntaskan tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat ini menunjukkan bahwa kepemimpinannya belum layak tergantikan. Namun karena Undang Undang sudah mengatur, semua pihak harus tetap tunduk pada aturan tertinggi di negeri ini.

Baca Juga  Forum Tingkat Tinggi ASEAN: Penanganan Disabilitas Dilakukan Secara Komprehensif

 

“Saya melihat jati diri Jenderal Dudung saat ini kian menunjukkan kenegarawanannya. Sudah saatnya beliau itu diberikan tanggung jawab yang lebih tinggi lagi. Potensi beliau akan sayang jika tidak dimaksimalkan dalam mengurus bangsa,” ujar Aznil lagi.

 

Tidak mudah bagi seorang jenderal mampu meraih bintang secara sempurna dan turut menyandang jabatan strategis. Meraih Karir cepat dan cemerlang seperti Jenderal Dudung akan sangat sulit dicari padanannya.

Baca Juga  Himmatul Aliyah ke PMI Malaysia: Tetap Jaga Kekompakan Meski Beda Pilihan Politik

 

“Saya rasa kecerdasan seorang Dudung akan sulit dicari padanannya,” tutup Aznil.

 

(rdk/rdk)

News Feed