oleh

Jagan Hiraukan Masalah Jerawat

Jakarta – Kita sering meremehkan dan mengabaikan dampak masalah kulit terhadap kehidupan seseorang. Masalah kulit ringan atau berat dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa masalah kulit tidak boleh dianggap remeh.

Terdapat 1,9 miliar orang di seluruh dunia yang berjuang melawan permasalahan kulit yang dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka sehari hari. Salah satunya adalah masalah kulit berjerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang dapat berdampak besar pada kualitas hidup, bahkan mempengaruhi sekitar 80% remaja dan 40% orang dewasa di dunia, dilansir beritasatu.c0m.

dr Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, Dermato Venereologist menjelaskan, jerawat merupakan salah satu dari delapan penyakit kulit yang sering terjadi

Baca Juga  Maria Shevanda Raih Prestasi Membanggakan sebagai Juara 3 Kategori Broadcast Duta Maritim Indonesia 2023

“Jerawat memengaruhi sekitar 85% orang dengan rentang usia 11-30 tahun. Jerawat bukan hanya mengganggu kesehatan kulit seseorang tetapi lebih dari sebuah permasalahan kulit, dimana sebanyak 35% kasus jerawat memiliki kecenderungan depresi yang mengganggu kualitas hidupnya,” ujar dr Fitria dalam acara Dermlive by La Roche Posay, belum lama ini.

Permasalahan jerawat dikatakan dokter Fitria berkaitan erat terhadap efek psikososial yaitu mempengaruhi kualitas hidup seseorang; dari mulai kecemasan, kurang percaya diri hingga depresi.

Baca Juga  Ketua Bidang Luar Negeri SMSI: Israel Terapkan Politik Apartheid

Dijelaskan dokter Fitri, gangguan pada komposisi skin microbiome akan menimbulkan kondisi disbiosis yang dapat menyebabkan penyakit kulit salah satu contohnya jerawat. Fungsi utama skin microbiome adalah sebagai salah satu faktor yang berperan dalam menjaga fungsi sawar kulit dengan optimal.

“Untuk mengatasi permasalahan jerawat, perlu kita pahami dan mengembalikan keseimbangan skin microbiome. Pasien jerawat dapat menggunakan bahan aktif yang berperan dalam rebalancing skin microbiome untuk mengurangi peradangan, memperbaiki skin barrier, dan mengurangi kekambuhan jerawat yang dialaminya. Salah satu bahan aktif tersebut adalah Aqua Posae Filiformis,” ujarnya.

Baca Juga  Makan Malam Bersama Sekretaris PDI-P Lampung, Ini Pesan Firdaus?

La Roche Posay, merek perawatan kulit dermatologis nomor satu di dunia, memiliki komitmen untuk memberikan manfaat dermatologis nyata yang dapat mengubah hidup masyarakat dengan kulit yang sehat.

“La- Roche Posay memiliki misi untuk mengembangkan opsi perawatan kulit dermatologis terbaik yang dapat mengubah kehidupan seseorang. Melalui produk, komitmen pada sains, dan bekerja sama dengan dermatolog, La Roche Posay ingin mengubah kehidupan masyarakat di Indonesia dengan mewujudkan kulit yang sehat dan menumbuhkan rasa percaya diri,” ujar Nestya Sedayu, Marketing Manager Active Cosmetics Division, L’Oréal Indonesia.(*/cr2)

News Feed