oleh

Ini Sosok Febriti Nur Tsabitah Sebagai Salah Satu Anggota Pasukan Paskibraka

Jakarta: Belakangan ini nama Febriti Nur Tsabitah menjadi sorotan setelah dirinya terpilih menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-76 RI di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada (17/8/2021) mendatang.

Febriti sendiri merupakan siswa perwakilan DKI Jakarta, tepatnya dari SMAN 42 Jakarta Timur. Kecintaannya dengan Paskibra yang ia sudah jalani sejak Sekolah Dasar (SD) membawanya maju berprestasi hingga akhirnya berhasil menduduki tingkat Nasional.

Baca Juga  KSOP: KM Karya Indah Yang Bertolak Dari Pelabuhan Ahmad Yani

Selain itu, siapa sangka jika Febriti ternyata merupakan putri dari salah satu anggota Perwira TNI AU yakni Letnan Kolonel Baharuddin yang bertugas di Mabes TNI AU Cilangkap Jakarta Timur.

Melansir dari Wartakotalive.com, Baharuddin mengatakan, sejak taman kanak-kanak Febriti kerap kali mengikuti beragam kegiatan sekolah. Bahkan, Paskibraka pun menjadi pilihan ekstrakurikuler putrinya ketika berada di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga  M. Mufti Mubarok ; Dualisme KADIN Hanya Perlu Selembar Kertas

“Padahal waktu SMP saya sarankan, ambil voli saja (ekskulnya), tapi dia kekeuh ingin di Paskibra,” tutur Baharuddin dikutip Wartakotalive.com, Sabtu (14/8/2021).

Maka dari itu, orang tuanya sendiri tidak bisa melarang keinginan anaknya demi menggapai prestasi. Meskipun tugasnya tetap terus ia jalani layaknya siswa pada umumnya.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dapat kabar baru semalam kalau anak saya lolos jadi Paskibra di Istana,” pungkasnya. (*/cr2)

Baca Juga  Bukit Algoritma dan SMSI Susun Program Kerjasama Tahun 2022

Sumber: rri.co.id

News Feed