oleh

EKSPEDISI TOBA- HPN 2023 Viralnya Danau Toba akan Didaftarkan SMSI Dalam Rekor MURI

SAMOSIR – Keindahan alam Danau Toba semakin viral di jagat maya. Viralnya Danau Toba menjadi topik hangat yang saat ini digaungkan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Ratusan hingga ribuan media yang tergabung di SMSI kini sedang gencar-gencarnya memberitakan seputar Danau Toba, yang memiliki keindahan alam yang eksotik, sejuk dan kaya akan ragam budaya daerah.

Baca Juga  PUB - Indonesia NET Jalin Kerjasama Pemasangan Saluran Telepon Digital Gratis di Pesantren

“Dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang diinisiasi SMSI, para media dan jurnalis secara langsung telah merasakan dan menelusuri keindahan Danau Toba,” ujar Sekretaris Jenderl SMSI Pusat, Mohammad Nasir usai gala dinner bersama Pemkab Samosir, Minggu, 5 Februari 2023.

Jurnalis senior ini mengaku kagum dengan panorama Danau Toba. “Jika dibandingkan dengan wisata sungai di Prancis, tidak ada apa-apanya dengan Danau Toba yang begitu indah dilihat dan dirasakan secara langsung,” ungkapnya.

Baca Juga  Sekjen Gerindra: Kekuasaan bagi Prabowo Akan Digunakan untuk Membela Rakyat

Nasir, sapaan akrabnya menambahkan, Danau Toba te
merupakan extradionary. Ditulis dari sisi manapun menarik. Ribuan judul buku soal Danau Toba telah terpublikasikan baik secara nasional bahkan dunia.

SMSI turut menambah deretan panjang tulisan tentang Toba melalui ekspedisinya. Oleh karena itu, SMSI berinisiatif mendaftarkan pemberitaan Danau Toba dalam Rekor MURI.

“Hasil dari Ekspedisi Geopark Kaldera Toba oleh SMSI akan didaftarkan Rekor MURI. Kita juga akan bukukan informasi seputar Danau Toba, untuk menambah bacaan tentang Danau Toba,” ucapnya.

Baca Juga  Tim Penyidik Jadwalkan Panggilan Pemeriksaan pada Wali Kota Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Haornas di Ternate TA 2018

Nasir mengajak, rekan-rekan SMSI Provinsi Sumut dan SMSI Kab/Kota untuk berpartisipasi mewujudkannya. “SMSI Sumut dan Samosir harus ikut memberikan masukan informasi Danau Toba dengan karya publikasinya,” cetus Nasir. ***

News Feed