oleh

Drs. H. Didi Sunardi, M.Si : Optimalisasi Potensi Kota Serang Dalam Mendongkrak Perekonomian Daerah

Sebagai warga asli Serang, Drs. H. Didi Sunardi, M.Si merasa terpanggil untuk turut serta membangun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Serang.

 

Panggilan jiwa ini, akan diwujudkan Didi melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dirinya mantap maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Serang.

 

Adapun visi dan misi Didi dalam melangkah ke DPRD Provinsi Banten yaitu untuk memantapkan potensi dan peran kota serang yang memiliki sejarah atau histori peradaban kesultanan banten.

Baca Juga  Anggota Komisi I DPR Nilai Jenderal Dudung Memenuhi Syarat Jadi Panglima TNI

 

Disamping itu Didi melihat ada beberapa permasalahan yang harus diluruskan terhadap keberadaan kota serang.

 

Dalam kacamata Didi, Kota Serang merupakan ibukota provinsi Banten tetapi belum ditetapkan secara hukum dalam Undang-Undang sebagai ibukota provinsi Banten.

 

“Permasalahan pasca pemekaran Kota Serang lainnya adalah menyangkut aset yang seolah-olah masih dipertahankan oleh kabupaten Serang seperti pendopo dan bangunan-bangunan kantor,” ucap Didi, Minggu (25/6/2023).

Baca Juga  Selamat Ginting: Nilai Ketulusan dan Kepedulian Jenderal Dudung kepada Rakyat Cerminkan Kepemimpinan Amanah

 

Ditambahkan Didi, pembentukan Kota Serang tidak jeli melihat historis atau sejarah Banten. Untuk itu, lanjut Didi, perlu dikaji kembali terutama menyangkut pembagian wilayah pemekaran.

 

“Dalam hal ini pemekaran yang dilakukan tidak mengkaji kesatuan/kesamaan kawasan secara historis misalnya memisahkan tasikardi dan area kesultanan Banten, juga delineasi wilayah kota serang yang terkenal secara historis sebagai kota maritim tetapi tidak mempunyai laut dan pulau. Dulu pulau panjang masuk ke kecamatan Kasemen, sekarang masuk ke kecamatan Pulo Ampel Kabupaten Serang, juga kecamatan Ciruas yang secara kultur,” tukas Didi.

Baca Juga  SMSI Bali Ajak KPUD Seluruh Bali, Sertakan Literasi Digital Dalam Sosialisasi Pemilu

 

Untuk itu ditegaskan Didi, jika dirinya terpillih menjadi anggota DPRD Provinsi Banten, dirinya akan menyuarakan agar pemerintah menjembatani dan memaksimalkan sejarah Banten untuk menunjang potensi ekonomi yang ada di Provinsi Banten, khususnya Pariwisata, terutama di Kota Serang.

News Feed