oleh

DPP Asperumnas Berkunjung ke SMSI Pusat, Ajak Kerja Sama Bangun Rumah Layak Huni dan Murah

JAKARTA – Kunjungan Ketua Umum Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (ASPERUMNAS), M Syawali P, SE, MM ke kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jl Veteran II No 7C-Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023) diterima langsung oleh Ketua Umum SMSI, Firdaus bersama sejumlah pengurus harian.

Dalam pertemuan itu, disepakati untuk dibangun kerja sama kedepannya antara SMSI dengan ASPRUMNAS, salah satunya menyiapkan rumah layak huni untuk insan pers di berbagai pelosok Indonesia.

Pengurus harian SMSI pusat yang ikut mendampingi Ketum Firdaus, diantaranya
Drs. KH. M. Ma’shum (Dewan Pembina), Ervik Ary Susanto (Dewan Penasehat), Yono Hartono (Wakil Ketum), Hendra J. Kede (Wakil Ketum), H. M. Nasir (Sekjen), Wisnutomo (Wasekjen), dan H Makali Kumar SH (Ketua Bid. Hukum, Arbitrase, dan Legislasi).

Dalam kunjungan itu, M. Syawali menjelaskan maksud dan tujuannya, selain bersilaturahmi, juga menawarkan kerja sama dalam kegiatan sosial, ekonomi maupun bisnis perumahan.

Baca Juga  M. Natsir Zubaidi : Tahniah JSB Datuk Seri Anwar Ibrahim

“Dengan adanya sinergi positif maupun kerja sama antara Asperumnas dengan SMSI, diharapkan, bisa berdampak baik dalam pertumbuhan ekonomi dari sektor perumahan, ujarnya.

Kemudian, tambah Syawali, dengan banyaknya anggota berusahaan media online di SMSI , dan kepengurusan SMSI tersebar di wilayah Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia, maka kerja sama itu bisa mendorong pemerintah pusat dan daerah, dapat membuka kran quota lebih besar lagi, untuk rumah subsidi. Salah satunya, untuk kebutuhan rumah layak huni dengan harga terjangkau. Baik untuk masyarakat umum maupun insan pers.

“Kami dari Asprumnas dan ikut mendukung Gerakan Bangun Rumah Berkualitas dan program pemerintah bangun 1 juta unit/tahun. Semoga SMSI bisa bekerja sama dengan kami, untuk menjalankan amanah sesuai dengan visi dan misi Asprumnas,” harap Syawali yang mengenakan baju batik tersebut.

Baca Juga  PUB ikut Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara di Deli Serdang Sumut

Ketum SMSI Pusat , Firdaus dalam kesempatan itu, menyambut baik kunjungan Ketum DPP Asperumnas M Syawali ke kantornya. Kemudian, orang nomor satu di SMSI ini, dengan gaya khasnya yang santai dan murah senyum, menjelaskan tentang organisasinya.

“Kami organisasi perusahaan pers nasional, beranggotakan 2000 pengusaha pers siber, mempunyai program sosial maupun ekonomi. Sehingga kami menerima penawaran kerjasama ini,” kata Firdaus yang kemudian menjelaskan beberapa perusahaan pers siber dibawah koordinasi SMSI, termasuk kepengurusan di tiap provinsi dan kabupaten se-Indonesia.

Firdaus juga menjelaskan keberadaan SMSI yang dua kali meraih penghargaan dari MURI, dan komitmen SMSI dalam ikut serta mendorong kemajuan bangsa.

Baca Juga  Tim Vaksin Nusantara Siap Uji Klinis Fase Tiga

Dengan adanya penawaran bersinergi dan kerja sama dari DPP ASPERUMNAS tersebut, pihaknya menunjuk pengurus SMSI Pusat, H Makali Kumar SH ((Ketua Bid. Hukum, Arbitrase, dan Legislasi) sebagai penanggungjawab kerjasama tersebut, dengan disupervisi oleh Ervik Ary Susanto (Dewan Penasehat) dan H. Moh Nasir (Sekjen SMSI). Ketum Firdaus, mengharapkan kerja sama SMSI dengan Asperumnas dibuat secara tertulis dan penandatanganannya dilakukan saat Rapimnas SMSI tanggal 28 Oktober 2023.

“Dalam kerja sama dengan Asperumnas ini, SMSI ingin ikut serta dalam menyiapkan rumah yang baik dengan harga terjangkau untuk masyarakat, terutama untuk insan pers di berbagai pelosok di Indonesia,” jelasnya.

Setelah selesai berbincang santai penuh keakraban, kunjungan ketum DPP Asperumnas ke kantor pusat SMSI, ditutup dengan foto bersama. (***)

News Feed