oleh

Didukung Perkumpulan Urang Banten, Serdang Bedagai Siap Jadi Destinasi Wisata Favorit Indonesia

HAJIUMRAHNEWS.COM – Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dikenal sebagai daerah yang dengan sederet tempat-tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Tidak kalah dari Bali atau Lombok, Serdang Bedagai juga memiliki sejumlah destinasi pantai yang eksotis, seperti Pulau Berhala, Pantai Cermin (Theme Park), Pantai Bali Lestari, Pantai Pondok Permai, Pantai Romantis (Romance Bay), Pantai Cemara Kembar, Sialang Buah, Pantai Klang, dan lain sebagainya.

Di daerah yang dijuluki Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, tapi Anda pun bisa merasakan berbagai keseruan wahana permainan air, seperti jetski, fishing boat, dan juga banana boat.

Selain eksotisme bahari, Anda juga bisa menikmati berbagai pesona keindahan wisata alam di Serdang Bedagai, seperti Arung Jeram Ancol, Pemandian Alam Perbahingan, Air Terjun Sempuran Widuri.

Baca Juga  Geosite Sipinsur Manjakan Mata Dengan Panorama Danau Toba Yang Eksotis

Tidak cukup sampai disitu, bila Anda datang ke Serdang Bedagai, Anda pun dapat menikmati aneka wisata kuliner, merasakan kehangatan wisata religi, dan keunikan budayanya.

Yang menarik, Serdang Bedagai pun bisa melengkapi tujuan wisata bagi Anda yang ingin berlibur ke Destinasi Wisata Prioritas, Danau Toba.

“Kedepan bisa dihidupkan paket-paket wisata Serdang Bedagai dan Danau Toba. Jadi sebelum ke destinasi wisata prioritas, bisa singgah ke Serdang Berdagi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Serdang Bedagai, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Serdang Bedagai, Drs. Zulfikar, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga  Bulan Kanker Payudara Para Penyintas Berkumpul dan Bernyanyi di Alam Sutera

Drs. Zulfikar mengaku bersyukur upaya pengembangan Serdang Bedagai menjadi destinasi favorit di Indonesia mendapat dukungan banyak pihak, salah satunya Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pusat.

“Kami ucapkan selamat datang kepada para pimpinan PUB Pusat. Tentunya kedatangan PUB Pusat ini akan memberikan motivasi dan kepada kami, khususnya saya selaku Kepala Dinas Pariwisata untuk terus mengembangkan potensi pariwisata kami,” tukasnya.

Drs. Zulfikar menyatakan, bahwa kedatangan PUB Pusat ke Serdang Bedagai akan mempererat hubungan, dan diharapkan dapat ikut mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Serdang Bedagai.

“Kita tahu, PUB akan meresmikan kepengurusan di Serdang Bedagai. Kami yakin, ini akan mengangkat nilai-nilai kebudayaan. Jika nilai-nilai kebudayaan ini terangkat, tentunya pariwisata juga akan bangkit. Apabila pariwisata bangkit tentu ekonomi juga akan bangkit,” paparnya.

Baca Juga  Anies Luncurkan Kartu Peduli Anak dan Remaja Kepada 4.345 penerima manfaat

Kunjungan pengurus PUB Pusat ke Serdang Bedagai ini juga akan dikemas dengan kegiatan silaturahmi, dengan mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Kapolda, Kodam dan Kejaksaan Tinggi, termasuk Forkopimda Sumatera Utara dan Forkopimda Serdang Berdagi.

Ada sekitar 500 undangan yang juga disebarkan kepada masyarakat Banten di Sumatera Utara ini.

Adapun dari PUB Pusat hadir Ketua Harian, Laksamana Eden Gunawan, Bendahara Umum, Nyi Ade Yulisati, Wakil Ketua Umum Bidang Antar Daerah dan Lembaga, Muhammad Hasan Gaido.

News Feed