oleh

Atlit BIN Juara Sea Games 2023: Odekta Hatrick Menjadi Ratu Lari Indonesia Di Ajang Dunia

Kamboja – Indonesia kembali merebut medali emas di SEA Games 2023 yang menjadi catatan sejarah secara berturut-turut mencapai emas oleh Odekta Elvina Naibaho sebagai pemenang di marathon putri, Sabtu, di Angkor Wat, Siem Reap, Kamboja (6/5/2023) dengan catatan waktu 2 jam 48 menit 14 detik, yang merupakan medali emas ketiga Indonesia pada Sea Games 2023 Kamboja.

Cuaca panas tidak menjadi penghalang bagi Odekta untuk berjuang demi Indonesia. Odekta yang juga merupakan atlet binaan Badan Intelijen Negara (BIN) ini bertekad menjadi yang terbaik demi bangsa Indonesia. Dibawah suhu 37° celcius, Odekta dengan pantang menyerah terus berlari untuk mencapai finish pertama di nomor marathon putri Sea Games 2023. Atas Raihan medali emas ini, Odekta bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berterima kasih kepada orang tua, pelatih dan Kepala BIN, Jenderal Pol (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. serta masyarakat Indonesia yang terus mendukungnya.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Temui Ketum PP Muhammadiyah, Bawa Pesan Prabowo

“Terima kasih atas berkat Tuhan YME, orang tua, pelatih, Bapak Kepala BIN RI Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., MSi., PhD dan Mayjend TNI Edmil Nurjamil, serta seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukungnya, sehingga dapat meraih juara Sea Games”. Tegasnya.

Odekta Elvina Naibaho yang juga Atlit yang dibina Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI), lahir di Soban, Sumatera Utara, 5 November 1991. Medali emas ketiga kali ini, diraih Indonesia dalam ajang internasional SEA Games dari nomor pertandingan marathon putri.

Baca Juga  BPKN RI Apresiasi Upaya Wamendag Buka Ruang Perdagangan Cryptocurrency

Odekta Elvina Naibaho yang berturut-turut meraih medali emas sebagai pencapaian hasil pembinaan dari BIN yang selalu mendukung dan memberikan motivasi secara terus menerus.

Dalam Sea Games tersebut Atlit Nasional Indonesia Odekta Elvina Naibaho, meraih juara 1 dalam Sea Games ke 32 Kamboja nomor Marathon Putri. Odekta mengalahkan lawan-lawan kuat nya dari berbagai Negara.

Baca Juga  KUR BRI 2023 Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya!

Odekta akan kembali berlomba di Sea Games 2023 Kamboja nomor 10.000 meter putri yang akan dilangsungkan pada 12 Mei 2023 di Morodok Techno National Stadium.

Demikian laporan RPS Aji Waskita Ketua Departemen Humas Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat.

News Feed