oleh

115 Unit Kendaraan Listrik Siap Amankan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Jakarta – Polri memanfaatkan 115 unit kendaraan listrik selama pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

“Sebanyak 115 unit kendaraan yang terdiri dari 35 unit mobil tipe Hyundai Ioniq difokuskan untuk mengawal pimpinan negara dan para delegasi,” ujar Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko, Senin (17/4/2023). Sementara sisanya, 80 buah adalah kendaraan sepeda motor.

Baca Juga  PERTAHANAN: Brigjen Antoninho: Sinergitas TNI AD - KEMENDAGRI adalah Harga Mati

AKBP Ari mengatakan, 35 mobil dan 80 sepeda motor itu telah dikirim melalui jalur laut menggunakan KM Swarna Bahtera. Ratusan kendaraan listrik itu pun tiba pada 16 April malam.

Kini, seluruh kendaraan telah ditempatkan di Mako Sat Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

“Kendaraan sementara disimpan di Mako Sat Brimob agar meningkatkan keamanan dan kesiagaan terhadap tiap unit KLBB yang akan diparkirkan di tiap lahan yang telah disiapkan, mengingat KLBB tersebut akan digunakan dalam mendukung kegiatan KTT ASEAN Summit, sehingga harus dalam kondisi yang baik,” tutur AKBP Ari.

Baca Juga  Minta Perlindungan Polda Banten, Anggota LBH SMSI Diintimidasi dan Mendapat Ancaman Saat Tangani Perkara Hukum

“Kendaraan listrik dipilih karena bisa mengurangi emisi karbon,” tambah AKBP Ari. (*/cr1)

News Feed